Rabu, 18 Maret 2009

CARI ILMU

Kita dituntut mencari ilmu dalam kehidupan ini, baik ilmu yang non formal maupun formal. Krn dengan ilmu kita dapat melalui kehidupan ini, dengan ilmu kita akan mempunyai derajat. Tapi apakah ilmu kita sudah benar?. Ilmu yang diridhoi Allah SWT adalah ilmu yang menjadi petunjuk untuk selalu kembali pada-Nya, bukan membingungkan dan menyesatkan. Dalam kehidupan ini nyatanya kita sudah banyak mempunyai imu, dari ilmu umum maupun agama dan sudah menumpuk, lalu apakan kita sudah dapat mengamalkan ilmu kita? Apakah kita sudah mengerti dan mengenal siapa diri kita, siapa Tuhan kita?Dan tahu tujuan kita diciptakan hidup didunia?.
Apakah kita selalu mengembalikan ilmu kita pada Allah?
kitaKita sering mencari ilmu tapi ndak ada niat untuk melaksanakan ilmu yang kita dapat, mencari ilmu hanya karena disuruh atau karena lingkungan dan kebutuhan akan pekerjaan. ilmu hanya dijadikan pemuas intlektual bukan menjadi petunjuk untuk mengamalkan sehingga banyak orang yang berilmu tapi menjadi bingung oleh karena ilmunya.
Hati-hatilah mencari ilmu, jangan sampai ilmu kita menjadi fitnah di akhirat, juga jangan sampai kita celaka krn ilmu kita, krn orang yg mencari ilmu dengan tujuan untuk menonjolkan dirinya dari orang lain, orang yang memainkan ilmunya untuk mempermainkan/mematikan orang lain, juga orang yang punya ilmu supaya laku, mereka ini akan masuk neraka. Fitnah orang yang berilmu adalah orang alim yang ilmunya menjadikan fitnah thd dirinya, yaitu jikan memberi ilmu/nasihat orang ia jago dan senang, tapi jika mendengarkan orang lain yang memberi ilmu/nasihat ia tidak perduli dan tidak suka kadang malah membantah. Jangan terlalu bersandar dengan ilmu kita tapi sandarkanlah apa yang kita dapat karena rahmat pertolongan Allah. Semoga Allah mengampuni dosaku atas ilmuku yang belum kulaksanakan untuk mendapat ridho-Mu ya..ALLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar