Selasa, 31 Maret 2009

JABATAN

Melihat banyaknya bapak2 tua dan ibu2 tua yang antri diloket jaminan ASKES, dan aku tahu mereka orang-orang yang hebat dan menduduki jabatan penting dimasanya, ada yang kasi,kabang,kepala bahkan direktur, mereka antri seperti pasien yang lain saya berfikir....
Ternyata jabatan dunia tidak menjamin kebahagian di akhir hidup, jabatan yang dicari orang dan diidam-idamkan setiap pegawai hanya bersifat sementara, saat menjabat merekan dihormati, ditakuti, dilayani, tapi ketika sudah tiba masa pensiun? Mereka dipinggirkan dan dilupakan, bahkan banyak yang mengalami post power sindrome. Mereka kesepian dirumahnya yang megah,Anak-anak yang di sekolahkan tinggi-tinggi sudah bekerja jadi orang yang menghasilkan banyak uang dan menduduki jabatan, tapi tidak pernah kelihatan. Bahkan ketika saat kematian akan menjemputnya ia sendiri, adapula yang tidak ketahuan kematiannya apakah ini sesuatu yang membahagiakan?
Coba kita tengok orang-orang yang menduduki jabatan yang diberikan Allah, yaitu sebagai orang pelayan umat yang alim dan arif, semakin tua ilmu mereka semakin matang dan semakin bijaksana, mereka semakin banyak dicari dan nanti-nanti. Bahkan sampai kematiannya pun 'ditangisi' banyak umatnya. Setelah dikuburpun masih banyak yang bersilaturahmi padanya, namanya tak lekang dimakan zaman.
Akankan kita terobsesi jabatan dunia atau jabatan dari Allah SWT?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar